In my brain :..“siapa mau ..hayoo gratiss..(electronic waste in japan)“

Akhir akhir ini saya memang rada rada bingung and susah ..bukan apa apa tapi bingung mau diapain nih barang barang elektronik saya ..ada seperangkat tape recorder sony segedhe gaban ..ada juga amplifiernya,dvd ,pemanas ruangan ada dua selain AC yang terpasang  hehe kalau 、AC biarin seperti itu saja,kipas angin juga ada,blender,kulkas juga boleh ,micro wave ,rice cooker..semuanya masih komplit dan masih bisa dipakai..

Jujur saya bingung mau diapain barang barang ini karena saya tidak membutuhkannya saat ini dan kamar saya harus segera bersih dan kosong..

IMG_0829

my old sony tape recorder and cd player

Beginilah di jepang ,kadang mau buang sampah elektronik terasa susah..jadi serba salah..ni tape sony dah jadi teman setia jedag jedug dan bikin tetangga sebelah gedor2 tembok karena suaranya yang maknyuss bila disambung ke laptop dengerin musik..mau diapain barang barang elektonik jadul ku ..ya elah dijepang men..kalau saya tinggal di kampung tentu masih menjadi barang yang masih lumayan mahal buat ngisi rumah ..mau dibuang kok sayang selain harus bayarnya itu kalau buang sampah seperti ini (buang sampah elektronik dijepang kena bayar)…byuh..terus enaknya diapain ya..bingung mode on..soalnya sama pemilik apartemen sebenarnya 、memang saya harus mengosongkan isi nya seperti semula sebelum saya cabut dan berpindah tempat..

Terus enaknya bagaimana..???

sekedar sharing ..tadi siang saya ada ide untuk membuang eh menjual kembali barang barang tadi ke recycle shop didekat tempat saya tinggal..iseng bawa DVD satu dulu sebelum yang lain repot repot ..dugh men betapa kuciwa nya saya ..menjual barang bekas di recycle shopnya jepang barang kita hanya dihargai sekitar tak lebih dari sebotol jus mungkin …bayangkan saya me recycle DVD merk X (rahasia aja)..masih baru karena ga pernah dipakai cuma di kasih harga 300 yen (sekitar 30 ribu rupiah)..terus kalau Tape saya cuma 500 yen..gludagg….gubrak ..jebrooot…padahal harga barunya brrr ga usah deh saya bilang hehe ..udah ganti tahun..alias jaman baheula..

Memang tambah tahun dan pergantian model barang elektronik di jepang menjadi semakin tidak dihargai..brr akhirnya biarlah ndongkrok saja nunggu ada yang mo make sampe mendekati saya cabut dari apartemen  sewaan saya..daripada capek capek ngangkut barang ke recycle shop tapi ga ada nilainya ya lebih baik saya sabar siapa yang mau barang barang bekas elektronik saya silahkan bawa..ambil sendiri gratis gratis…sekali lagi gratis kalau ambil sendiri..

Makanya tak umumkan lewat blog ini hayoo siapa yang mau ..pingin tak sedekahkan nih barang saya..tapi jangan harap untuk mengirimnya kepada anda karena saya di jepang  hehe..berat di ongkos bro..hehe…iklas men ..iklas saya..jujur …silahkan ambil sendiri kalau mau..

note :di photo ada laptop juga ..yang itu ndak tak sedekahkan lo…

Perihal

aku adalah aku apa adanya seorang yang berjalan mengikuti garis hidup tapi bukan seorang yang psarah kadang selengekan meski bukan slanker kadang romantis meski bukan arjuna kadang jadi anak manis kadang pethakilan meski bisa berubah ubah tapi bukan bunglon bukan pula banci karena aku selalu gentleman dalam setiap urusan..

Tagged with: , , , , , , , ,
Ditulis dalam gaya hidup, hiburan, jepang, technologi
4 comments on “In my brain :..“siapa mau ..hayoo gratiss..(electronic waste in japan)“
  1. Fuad mengatakan:

    boleh juga tuh… haha, bener bung klo di indonesia mo ganti electronic nunggu onderdilnya shutdown semua atawa ngak bisa diperbaiki. saya nanya kalo dijepang ntu ada toko perbaikan electronic ngak. bukan menjelakan bangsa sendiri lo. di indonesia boro2 mau bayar klo buang sampah el, malahan kita bisa dikasih duit oleh orang jual barang bekas. trus mo ganti audio video yang bagus ceritanya nih..mantab. sukses trus

  2. giyzt mengatakan:

    @bung fuad
    wagh saya belum nemuin bung tempat perbaikan elektronik ..paling paling dikembalikan ke produsennya bila masih ada garansi resmi saat beli ..ada sih recycle shop tapi kalau barang udah ada yang cacat sedikit aja mereka ga mau menerima karena akan menjadi sampah ..kalau barang masih bisa dipakai biasanya mereka akan mengambil dengan harga yang tidak masuk diotak ..meskipun akan mereka jual kembali dengan harga yang lumayan mahal..ga sebanding dengan angkut angkutnya..

  3. bocahbancar mengatakan:

    Wah….

    BErattttt di ongkosss…

    Ga berani bilang minta dikirim ke Indo dech…..

    Napa kok dibuangin Mas, diangkut ke apato yang baru ajah……

    hehe wes ga butuh..ntar endingnya juga tahu..

  4. finu mengatakan:

    boleh dong mas minta nih, klo ngambil sendiri mah berat di ongkos, dikirim aja mas ke indo

Tinggalkan Balasan

tamu yang terhormat
  • 137,763 jabat tangan
Juni 2009
S S R K J S M
« Mei   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  
Arsip
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
