In my brain..“ lihat badut badut jepang itu..“

Kakiku masih terus melangkah mengikuti perintah otakku menyusuri taman bermain siang itu ..dan sesaat aku terhenti .Kulihat badut badut begitu ceria menghibur orang yang lalu lalang.Dan anak anak begitu ceria larut dalam hiburan sang badut jepang yang dulu  sama sekali tidak mengira bahwa jepang juga ada badutnya..Aku melirik mata mata yang melihat badut badut itu..ada yang diam,ada yang tertawa,ada yang tepuk tangan dan ada juga yang hanya diam dan memandang tanpa senyum sedikipun tentunya bikin kecewa sang badut ..mungkin termasuk aku..

badut-jepangjapanese badut…

Mungkin mereka tidak pernah berfikir bahwa bagaimana sang badut berusaha untuk melucu agar penonton bisa tertawa..betapa ia menganggap kegagalan dalam pekerjaannya bila ia tidak mampu membuat orang lain tertawa..Dalam hidup kadang kita juga harus membuat tertawa orang lain..tidak peduli kita sedang sedih ataupun duka menyelimuti hati kita..yang jelas kadang kita harus membawakan peran badut juga untuk melihat senyum orang yang kita cintai..orang tua ,anak ,adek,kekasih… walaupun mereka mungkin tidak tahu kesedihan kita ..mereka hanya tahu agar kita selalu memberikan senyum kita buat mereka…Mungkin senyum badut badut itupun hanyalah senyum palsu..mungkin dibelakang pekerjaan mereka ada sesuatu yang membuat dada mereka sesak..tapi  membuat orang lain tertawa mungkin adalah lebih dari kebahagiaan segala galanya..

badut-jepang-2live badut samurai

Pingin rasanya hari ini tertawa seperti badut badut itu..bukankah sulit kadang kita membuat orang lain senang dan tertawa..tapi sangat sulit ..akupun tidak bisa tertawa melihat badut badut itu…bukankah kadang selalu tersenyum dan tertawa meski hati dalam kepedihan tetaplah itu lebih baik daripada membawa kesedihan dalam raut muka ..apalagi Allah tentu sangat menyukai orang orang yang bisa mebuat kebahagiaan untuk orang lain dalam keikhlasannya..

Ku memang bukan badut tapi ingin membuat kebahagiaan untuk orang orang seperti peran badut..aah susah..tentunya sangat butuh jiwa yang lapang dan pikiran yang panjang untuk selalu mengontrol emosi yang meledak seperti candra dimuka kadang kadang..Aah Tuhan tolonglah aku agar bisa selalu bisa tersenyum meski seperti badut badut itu yang selalu berusaha ingin membawa orang lain dalam keceriaan tak peduli apa yang ia rasakan ..karena orang lain tidak pernah tahu dalam hati seseorang..dan hanya ingin melihat kita selalu tersenyum  seperti badut..

tiba tiba teringat sebuah lagu masa lalu dan pernah seperti badut itu..jadi tertawa sendiri mengingat masa lalu..dan sambil terus berjalan aku dengarkan lagu ini sambil tersenyum menahan kepedihan masa lalu yang akan menjadi bahan renungan dan pelajaran masa yang akan datang karena hidup bukan untuk masa lalu tapi menyongsong masa depan..

note* all pict taken by canon sx 200

*next post:..in my brain :.“road to nagashima spa land..“

Perihal

aku adalah aku apa adanya seorang yang berjalan mengikuti garis hidup tapi bukan seorang yang psarah kadang selengekan meski bukan slanker kadang romantis meski bukan arjuna kadang jadi anak manis kadang pethakilan meski bisa berubah ubah tapi bukan bunglon bukan pula banci karena aku selalu gentleman dalam setiap urusan..

Tagged with: , , , , , , , , ,
Ditulis dalam cinta, gaya hidup, hiburan, jalan jalan, jepang, merenung
6 comments on “In my brain..“ lihat badut badut jepang itu..“
  1. bocahbancar mengatakan:

    Hhhmmmm,….

    Masa lalu itu memang merupakan sebuah pembelajaran yang sangat berharga Mas..

    Salam hangat selalu..

    kemana ajah nich ga pernah mampir di BLOG saya….

    Eh iyah, akhirnya aku dapat kenalan anak Perawat di Jepang Mas, dia ditempatkan di Jepang Tengah..

    Jadi info2nya bisa lebih lengkap…

    salam hangat juga ..selamat kenalan barunya yagh..terima kasih menyempatkan berkunjung ke sini..tetep semangatz..

  2. hideyori mengatakan:

    ada juga yah badut di jepun,… kirain gak ada, khan orang2nya kebanyakkan bermuka serius semua he..he..

    ada kok cm beda bahasa aja..

  3. kezedot mengatakan:

    malam sobat
    sumpah sampai saat ini
    meski aku sudah menyelesaikan study sastra prancisnya tetap saja aku paling takut sama badut ………….
    jadi aku tak comand badutnya
    salam persahabatan ya
    salam hangat dalam dimensinya blue

    malam juga..salam persahabatan terima kasih mampir kesini..

  4. Heryan Tony mengatakan:

    Hahaha.. Gw suka ama badut.

  5. Ando-kun mengatakan:

    Badut yah?
    Dulu pas masih kecil beberapa kali ketemu badut, saking ketakutan aku sampai nangis. Kalau dipikir2 anak2 kecil ngeliat apa pada badut yah? Muka dicoreng moreng, rambut gimbal (wig), ditambah hidung segede tomat. Jadinya sangat wajar kalau anak kecil pada takut. Tp yg aneh koq banyak anak kecil yg suka yah?

    Sampai sekarang aku masih kurang suka sama badut, mungkin pengalaman masa kecil masih kebawa. Mendingan nonton manzai😆

  6. kezedot mengatakan:

    siang boz……
    duh koq yg ini sih boz
    kan boz tahu kalau blue paling takut sama badut!
    semangat t
    salam hagat dalam dimensinya blue

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

tamu yang terhormat
  • 137,763 jabat tangan
April 2009
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  
Arsip
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
%d blogger menyukai ini: