In my brain:“….senja di langit jepang“

Aku masih duduk termenung melewati senja itu..di kursi kayu tua dipinggir danau kecil yang menjadi tempat sekaligus temanku saat sendiri mengisi waktu..ku lihat tak jauh dari tempat aku terpaku seorang kakek yang berkursi roda ditemani sang nenek yang masih kelihatan sehat yang dengan sabar dia menemani sang kakek yang sedang melukis ..mungkin melukis matahari disana yang perlahan lahan mulai tenggelam..

me-and-sunme and sunset(personal  documentation)

Atau mungkin melukis bangau bangau yang sedang bermain di air itu,..aaah waktu dan setiap orang  juga akan menjadi tua.Seperti kakek dan nenek disana yang mungkin beruntung bisa melewati masa tuanya dalam kebersamaan…Waktu terus berjalan dan orang orang tidak akan bisa menghentikan waktu melewati putaran porosnya yang semakin hari hari kurasakan kadang semakin cepat..bahkan seakan rasanya tidak cukup melewati sehari hanya 24 jam..masih kurang..

Kadang juga ku bertanya pada diri sendiri apa yang telah ku capai dengan waktu yang begitu berharga dan tidak bisa tergantikan dengan apapun.Manusia sudah digariskan oleh Tuhan untuk memiliki waktu hidupnya di dunia sendiri sendiri..aku percaya..bahwa ketika ruh didalam kandungan ibu kita sudah di berikan batas waktu yang akan kita lalui dialam dunia..Ada yang sedikit ,ada yang banyak ,bahkan ada yang begitu buka mata melihat dunia Tuhan telah mengambil jatah waktunya kembali..

Bukankah manusia hanya menunggu jatah waktunya untuk diambil kembali oleh Sang Pengatur waktu..lalu bila bertanya siapkah bila saat jatah waktu diambil kembali oleh yang mememberi waktu.Kadang rasanya harus menjawab untuk bilang bahwa ..“Tuhan saya belum siap jika engkau harus mengambil kembali jatah waktumu sekarang....berikan aku waktumu yang lebih panjang lagi agar bekal untuk mengahadap Mu cukup..ah rasanya tidak percaya diri dengan bekal yang ada saat ini bila tiba tiba engkau menghentikan jatah waktuMu..“

Sampai saat ini rasanya masih hanya sibuk dengan perut..esok ..dan esok..rasanya kurang maksimal memanfaatkan waktu yang engkau berikan hanya demi perut dan sesuatu yang tidak bisa dibawa untuk menghadapMu nanti..Bagaimana kalau tiba tiba engkau mengambil jatah waktu itu ..siapkah ??hey ..siapkah??..berikan jatah waktu yang lebih panjang agar ku masih bisa mencari bekal itu..karena jatah yang sudah terpakai rasanya tidak pernah cukup dan hanya terbuang sia sia .Malu rasanya andai Kau buka kembali lembaran lembaran yang lalu aaah..begitu banyak rasanya yang sia sia..

Tiba tiba teringat makhluk sederhana itu..Ya tuhan berikanlah ia kekuatan melawan rasa sakitnya saat ini..berikan lah ia kekuatan dan kesabaran menelan pil pil pahit setiap harinya demi berjuang mendapatkan waktu Mu …Berikan dia waktu agar mata redupnya tidak sayu..

Perihal

aku adalah aku apa adanya seorang yang berjalan mengikuti garis hidup tapi bukan seorang yang psarah kadang selengekan meski bukan slanker kadang romantis meski bukan arjuna kadang jadi anak manis kadang pethakilan meski bisa berubah ubah tapi bukan bunglon bukan pula banci karena aku selalu gentleman dalam setiap urusan..

Tagged with: , , , , , , , , ,
Ditulis dalam cinta, gaya hidup, hiburan, jepang, merenung, religius, Uncategorized
5 comments on “In my brain:“….senja di langit jepang“
  1. heri koesnadi mengatakan:

    Sunset nya indah bener mas…. memang suasananya bikin pikiran fresh dan hati damai hingga pikiran dan perasaan dapat bergerak bersama menuju sesuatu yang bisa di rasa dan di pikirkan…

    hehe iyah..lg merenung saat sendiri ajah..

  2. Ian mengatakan:

    lama nih gak brkunjung kemari, gimana mas kabarnya?
    masih di jepang tampaknya?🙂

    iyah ..baik kok..makasih ya kemari lagi..

  3. fairly mengatakan:

    andai ku tau…
    kapan tiba masa ku..
    ku akan memohon, Tuhan tolong panjangkan umur ku…

    wah..nyanyi euuy..ungu ..uhuuuy.. makasih fairly..

  4. Faradis Suly Kasmaja mengatakan:

    jadi inget musim gugur 2008, kali pertama meninggalkan jejak di negeri penuh sakura

  5. seiji mengatakan:

    ijin share mas+ minta gambarnya dicantumin sumbernya kok🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

tamu yang terhormat
  • 137,744 jabat tangan
April 2009
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  
Arsip
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
%d blogger menyukai ini: