In my brain:..“..sakura matsuri in iwakura..“

Hari ini dengan di jemput seorang sahabat japanese ..pagi pagi jam 9 dah berdandan necis untuk keluar jalan jalan..karena hari libur dan tidak ada kesibukan lainnya akhirnya kami putuskan untuk melihat keindahan sakura di Iwakura yang merupakan titik spot terkenal didaerah perfectural Aichi..

sakura matsuri..sakura

Kesempatan untuk melihat mekarnya sakura memang mungkin hanya sekitar dua minggu jadi moment sakura yang mungkin bukanlah moment yang istimewa bagi anda yang berada dijepang tapi bagi yang tidak bercita cita untuk tidak menghabiskan seumur hidup di jepang sakura saat mekar memang memberikan nuansa yang tersendiri bagi suasana hati..bayangkan diseluruh jepang yang dipenuhi dengan jutaan pohon sakura dan mekar dalam waktu hampir bersamaan..ya mungkin tidak jauh beda dengan suasana kampanye partai politik yang begitu mengharu biru di Indonesia saat ini..sangat ramai orang dimana mana tapi tidak memakai kaos partai dan pertunjukan dangdut yang uh yess serta pertempuran melawan saudara sendiri saat bersenggolan dalam goyang dangdut kampanye..

img_0212

meski hanya berbekal camera saku sederhana karena saya termasuk orang yang sangat suka kepraktisan ..dan ditemani seorang sahabat yang pagi pagi rela menjemput untuk mengajak jalan bersama akhirnya pagi itu dengan suasana gerimis dan mentari tetap tidak mau menampakkan sinarnya sampai siang hari akhirnya dengan payung kecil setelah memarkir mobil di tempat parkir kami berjalan kaki menyusuri sungai Yamazaki yang begitu jernih dan ribuan pohon sakura dikanan kiri sungai yang sedang mekar serta bunga bunga kecil yang seolah tidak mau kalah dengan mekarnya sakura..

Mungkin kutidak begitu fokus dengan keindahan sakura di sepanjang sungai itu..tapi saya lebih terpukau dengan kebersihan sungai itu yang sama sekali tidak terlihat ceceran sampah ..yah..semua itu memang kembali ke kesadaran individu untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan bersih..jadi penduduk disamping kanan kiri sungai pun yang meski  terlihat sangat padat tapi tetap merasa nyaman dan enak bahkan suasana sungai bisa menjadi kesejukan tersendiri bagi penduduk sekitar ..

my friends yamada

pict: yamada  is my best friend..

Tidak hanya kanan kiri sungai yang ditanami dengan pohon sakura tapi bunga bunga kecil juga ditanam disela sela tembok penahan tepi sungai sehingga ikut menambah keindahan yamazaki river sepanjang 2,5 km tersebut..jalan jalan di tepi sungai tidak ada nyamuk ataupun lalat tapi bunga bunga yang bermekaran..so beautiful..tiba tiba saya ingat saudara saudara saya yang sedang terimpa bencana jebolnya tanggul situgintung..seakan rasanya tergetar hati saya kenapa harus terjadi..dibalik keindahan yang saya nikmati tersimpan gulungan ombak airmata yang ingin tumpah tapi saya hanya memendam nya..semoga mereka diberi ketabahan dan masyarakat lebih pandai dalam mensikapi soal sampah dan menjaga lingkungan..

sakura on iwakura..sakura on yamazaki riverimg_01991

pict:saat malam tiba dan lampu lampu dihidupkan akan lebih menarik lagi  begitu juga saat bunga mulai gugur berjatuhan ke sungai yang bening ..

Selain menikmati sakura disamping kanan kiri juga berjejer warung warung kecil khas matsuri yang menjual takoyaki,taiyaki,banana choco dll ,..tak lupa teman sableng saya juga menyempatkan mampir untuk mengulang masa kecilnya yang kurang bahagia..dengan membayar 300 yen boleh memancing ikan dengan alat khusus yang disediakan oleh penjualnya dan saya sempat ngobrol dengan penjual ikan yang nampaknya sangat antusias dengan bali..yah kubilang jakarta lebih indah daripada tokyo om..😆yamadayamada

pict: yamada.. masa kecil kurang bahagia..😀

melihat sahabat saya yang sedang asyik menjaring koi koi kecil untuk dibawa pulang saya pun bergegas mencari takoyaki ..dan setelah milih dan jalan beberapa meter akhirnya sayapun sibuk  melalap lezatnya takoyaki sayang gambarnya ndak diambil jadi tidak usah di tampilkan ..kurang kenyang dengan 10 butir takoyaki seharga 500 yen akhirnya sayapun mencari alternatif  lain yang lebih bikin maknyuss diperut..taiyaki jadi pilihan selanjutnya hmm..4 biji lumayan buat ganjal perut yang mulai kruyuk kruyuk..

img_0293img_0297namanya taiyaki..kue dengan cetakan bentuk ikan .didalamnya berisi krim..oishii..

puas melahap takoyaki dan taiyaki dan teman saya pun sudah selesai dengan jaring ikannya kami pun melanjutkan jalan jalan menikmati keindahan sakura meski mendung dan hujan rintik masih tidak berpihak tapi orang orang  yang datang semakin ramai  dan sangat sibuk dengan ceprat cepret ,ada yang hanya duduk dibawah pohon sambil ngobrol  dalam gelaran tikar sambil  makan dan minum seakan ga mikir krisis global….

yamada gokilsekedar cerita bahwa nih anak super sableng ketika jalan jalan sambil memotret sakura dan kebetulan ada anak SMU yang memakai rok mini super ketat yang sudah biasa di jepang sambil pura pura memotert sakura dia malah memotret rok mini tuh anak anak SMU ..padahal kalau ketahuan dan tuh korban tidak terima polisi urusannya ..

narsissebelum pulang kami berdua menyempatkan diri untuk bernarsis ria jadi silahkan bagi yang pingin muntah melihat foto narsis saya harap sediakan ember terlebih dahulu ..😆


Perihal

aku adalah aku apa adanya seorang yang berjalan mengikuti garis hidup tapi bukan seorang yang psarah kadang selengekan meski bukan slanker kadang romantis meski bukan arjuna kadang jadi anak manis kadang pethakilan meski bisa berubah ubah tapi bukan bunglon bukan pula banci karena aku selalu gentleman dalam setiap urusan..

Tagged with: , , , , , , , ,
Ditulis dalam gaya hidup, hiburan, jalan jalan, merenung, Uncategorized
6 comments on “In my brain:..“..sakura matsuri in iwakura..“
  1. hanum01 mengatakan:

    katanya rame2… ko jadinya kencan ma yamada ??? hohohohoho….

    jadi ngiler pengen taiyaki…. asal bukan tai yg ada di kali wakakakkaka

    ko poto cewek SMAna ga di upload hehhehe???

  2. Fuad mengatakan:

    ck ck ck ada yang cemburu tuh

  3. heri koesnadi mengatakan:

    wah klo tukang ikan nya datang ke jakarta pasti merasa tertipu dia ha..ha.. duh mesranya hanami ber2an… he..he.. piss… foto anak sma nya di upload yah? pengen liat, minian mna ma nak smu indonesia?

  4. bocahbancar mengatakan:

    Hohohoho akhirnya disambangin ama Mbak Hanum lagi tuwh Mas…

    (^O^)…

    Eh posenya Yamada-san kok cantik sekali yawh…(^O^) ketawa lagi hihihihi……

  5. giyzt mengatakan:

    @ all terima kasih….hehe hanyalah sebagai catatan kenangan saya ajah..😆

  6. ryo mengatakan:

    wah poto2na keren2 tu..
    kykna asik bgt d sana…
    apalgi klw bt kencan romantis so pastina…
    mknna mirip ikan tu bolu y..?
    (http://rior06.student.ipb.ac.id)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

tamu yang terhormat
  • 137,744 jabat tangan
April 2009
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  
Arsip
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
%d blogger menyukai ini: