In my brain : “..ketika kupandang sakura..“

Tahun berganti dengan cepat ..sakura menjadi saksi sebuah perjalanan seseorang yang belajar mencari jati diri dan menggali setiap makna hidup..Setiap tahun saat sakura bersemi dan kulihat warna warni aura kesejukan hatinya membawanya terus merenungi  arti  sebuah perjalanan..

taki-sakura

Selalu berjuta rasa ,berjuta makna ,mimpi,kedamaian ,ketenangan menjadi satu dalam angan ini..tahun ini serasa beda dengan tahun tahun yang lalu ..tahun ini mungkin menjadi sakura terakhir ku di negeri ini..mungkin ku bisa setiap tahun melihat sakura tapi tentu sangat beda sakura di jepang dengan negara negara lain..dan mungkin juga ada di tanah air..yang jelas auranya beda tentunya buat orang orang yang memiliki sense seperti yang nulis sakura bunga yang indah dan memberikan kesejukan tersendiri bagi jiwa yang mencari sebuah makna..

dscf02031 Sebuah kebiasaan penduduk aseli yang menyebut nya dengan  桜花見 (sakura hanami) atau melihat bunga sakura…sakura ibarat hati bagi orang jepang .Di negara lain juga ada sakura di china,amerika,taiwan dan banyak lagi ..tapi mungkin beda makna sebuah bunga sakura di masing masing negara..

Bagi yang nulis sakura juga memiliki sebuah arti tersendiri yang mungkin tidak akan pernah bisa terungkapkan dengan untaian kata kata..sebuah makna kesejukan,keheningan,kebahagiaan ,ketenangan dan perpisahan saat bunga bunga sakura yang mulai jatuh berguguran ditiup angin ..

Mungkin ada saat nya bertemu dan berpisah dan akan bertemu lagi seperti sakura yang setiap tahun juga akan mekar memberikan sedikit keindahan bagi jiwa jiwa yang berkelana..hanami

Hadirnya yang hanya sesaat tapi mampu memberikan sebuah makna..sungguh Tuhan Maha Besar yang mengatur jalannya peredaran dan siklus dengan sangat sempurna..dan begitu pula dengan sahabat sahabat yang mewarnai hidup kita sehari hari..kadang terasa sangat getir bila harus berpisah dengan mereka yang mau dengan rela menemani hari kita..dan kadang tiba juga saatnya ketika harus bertemu kembali dengan sahabat sahabat lama yang telah menggoreskan ingatan dalam memori otak kita..

sakura and lake

Kita mungkin tidak akan pernah tahu sebuah rahasia Sang Khalik..ruh kita kekal dan ruh kita akan terus merasakan hal hal yang baru setiap hari..manusia yang  kadang harus belajar menggali setiap makna yang dilihat dan dirasakan oleh panca inderanya akan apa di balik setiap hari hari kita yang mungkin kita tidak memikirkan untuk apa setiap hari kita memburu dunia yang tidak akan pernah terjangkau dan memberikan kebahagian sejati ..

Perihal

aku adalah aku apa adanya seorang yang berjalan mengikuti garis hidup tapi bukan seorang yang psarah kadang selengekan meski bukan slanker kadang romantis meski bukan arjuna kadang jadi anak manis kadang pethakilan meski bisa berubah ubah tapi bukan bunglon bukan pula banci karena aku selalu gentleman dalam setiap urusan..

Tagged with: , , , , , , , ,
Ditulis dalam gaya hidup, hiburan, jalan jalan, jepang, merenung, religius
5 comments on “In my brain : “..ketika kupandang sakura..“
  1. bocahbancar mengatakan:

    Uwaa…..Sakura memang sangat Indah Mas…

    Kira2 kalo di Indo bisa dibandingin dengan bunga apa yawh..??MIkir dulu…..#$!#$%@^$!@!@%#Ruwet jadinya…

    ke sana ajah dech biar langsung bisa lihat Sakuranya…..

    siipp..maknyuss semoga bisa liat langsung..

  2. Upik mengatakan:

    membayangkan lewat tulisan mas aja udah indah banget, apalagi liat langsung..

    terima kasih mbak…

  3. heri koesnadi mengatakan:

    enaknya bisa hanami,… kapan yah bisa hanami..

  4. elfa mengatakan:

    pegen bgt pegang bunga sakura..
    liat dia gugur trus ikut hananami,,
    pasti indah banget,,
    huuuu,,
    kepengeeeeeeeeeen!!!

  5. nining mengatakan:

    cantiiik…………..
    kayak’e pengen liat juga dech.
    jd mupeng😦
    he.he.he
    :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

tamu yang terhormat
  • 137,744 jabat tangan
April 2009
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  
Arsip
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
%d blogger menyukai ini: