In my brain bicara keindahan..

Bicara keindahan di jepang ,..ya negara ini memang penuh dengan bangunan bangunan unik dan nyeleneh .tak hanya itu banyak sekali keindahan keindahan yang berkesan natural meski sebenarnya hanya buatan tangan..Indonesia sebenarnya ga kalah indah kok mas bro…Indonesia punya segalanya meski ga punya bunga sakura ataupun gunung fuji yang selalu dibanggakan orang jepang..hanya negara ini  orang orangnya memang suka dengan hal hal yang berbau keindahan dan kebersihan …

beautiful flowers in japan

Hal yang lazim bahwa di jepang banyak sekali di jumpai taman taman buatan manusia dengan beraneka ragam bunga bunga yang dijaga dan di rawat dengan baik.Pernah ada sebuah berita di televisinya jepang dan lumayan menjadi berita heboh tentang seorang pria bisnissman stress yang menebas bunga bunga di pinggir trotoar jalan dengan payung sambil jalan..kebetulan kejadian itu tertangkap oleh security camera dan akhirnya menjadi berita heboh di televisi…bueeuhh..cuma nebas bunga yang sedang mekar di pinggir jalan  jadi top news selama beberapa hari televisi..itu bukti bahwa jepang orang orangnya sangat menyukai dengan hal hal keindahan ..

img_0273-2

Toh Indonesia punya segalanya ..banyak sekali gunung gunung yang puncaknya lebih Indah daripada gunung fuji ..kita punya bromo,lawu,tengger..kita punya banyak sekali pantai pantai berpasir putih ,air terjun alami ,dan alam pegunungan yang segar ..yaah..dukungan faktor alam Indonesia punya lebih dari segalanya ..Lihat saja turis turis jepang yang rela menghamburkan yen nya demi memanjakan mata mereka dengan sesuatu yang lebih alami..Lalu apanya yang kurang?? Sikap orang orangnya yang terkadang masih kurang mengerti akan keindahan dan nikmatnya hidup bersih..

cimg0006

Yang nulis apa ndak bangga dengan keindahan negerinya..ya bangga bror..lha kok??Jujur yang nulis masih hanya bisa sebagai provokator saat ini karena apa ..ya karena merasakan hidup dengan lingkungan bersih itu enak ,nyaman ..apalagi kalau kita keluar dan mata dimanjakan dengan pemandangan bunga bunga segar dan Indah..uuuhuy..dan lagi kalau disampingnya ada yang menemani hehe lebih indah lagi..

Kok di tampilin photo bunga bunga seh..?? ya eyalah..bunga identik dengan keindahan ..ada suatu kebiasaan yang mungkin agak berbeda dengan orang orang kita di jepang..saat menanam sebuah bunga atau pohon sering kali mereka juga menempelkan sebuah tulisan kecil berisi nama pohon dan kapan pohon itu ditanam..dan jarang ada yang usil mengutak atik papan kecil sampai beberapa tahun hingga pohon menjadi besar..termasuk anak kecil sekalipun ..karena anak kecil juga suka dengan keindahan dan bermain dalam keindahan..

cimg00021Kalau masa kecil dipenuhi dengan pemandangan yang indah ..yang terekam dalam otaknya juga hal hal keindahan ..jadi gimana boss..yaagh..tidak ada salahnya menanamkan kesadaran mencintai keindahan dan kebersihan dari kecil ,..loh bukannya sudah di berikan hal demikian di sekolahan sekolahan SD..ya percuma kalau kalau di rumah orang orang dewasa tidak mengajari dan memberi contoh konkrit..sama saja gombal mukio..abal abal..

Terus mumpung musim kampanye ni boss..bagaimana dengan dengan caleg caleg narsis yang nempelin gambar gambarnya di pohon pohon apalagi memaku poster posternya yang segedhe truk jemplang itu..??wess jangan di coblos aja caleg yang demikian..kalau jadi anggota dewan ga bakalan sadar dan peduli dengan yang namanya keindahan ..setujuu..

Perihal

aku adalah aku apa adanya seorang yang berjalan mengikuti garis hidup tapi bukan seorang yang psarah kadang selengekan meski bukan slanker kadang romantis meski bukan arjuna kadang jadi anak manis kadang pethakilan meski bisa berubah ubah tapi bukan bunglon bukan pula banci karena aku selalu gentleman dalam setiap urusan..

Tagged with: , , , , ,
Ditulis dalam gaya hidup, jepang
12 comments on “In my brain bicara keindahan..
  1. heri koesnadi mengatakan:

    setuju…. jangankan bikin taman yang indah tapi buang sampah ja kadang masih tidak pada tempatnya..

    hayo sering buang sampah sembarangan ya mas bro,,ngaku..(bercanda loh…)

  2. cuteayya mengatakan:

    iy musim kampanye gini,posterna malah bikin kotor+masangna juga semrawut gak pake aturan tuh kayakna……
    kebanyakan calegna gak care am kebersihan c….
    kapan y indonesia bs kyk jepang…….??

    kemajuan teknologi dan kesadaran orang2 nya aja kok mbak sist cute ayya ,..kl soal kepinteran ga kalah pinter keknya…(suombonge rek …hehe)

  3. Ian mengatakan:

    eh, lama nih gak kunjung kemari, gimana nih kabarnya mas di JApan?🙂

    kenalin blog baru,
    http://reatheryan.co.cc

    baek de..blog barunya keren…

  4. bocahbancar mengatakan:

    Seharuisnya kita yang dapat menjadi contoh Mas, dengan kekeyaan alam bangsa kita, tentu semua keindahan itu ada..

    Apalagi mayoritas penduduk kita adalah Muslim, sebagaimana yang diajarkan oleh Rasullullah..

    “Kebersihan adalah sebagian daripada Iman”

    Apa mereka semua ga sadar yawh…

  5. Fuad mengatakan:

    wehh, indonesia lebih bagus bro, cuman belum di publikasi aja, contohnya bunaken merupakan salah satu trumbu karang terindah didunia.

  6. Upik mengatakan:

    Sayangnya Indonesia belum bisa mengambil contoh dari semua itu ya… Padahal Indonesia juga memiliki banyak keindahan..

  7. fairly mengatakan:

    aq c, bunga deposito aj d he…he..

  8. yusnidar mengatakan:

    dimulai dr diri sendiri aja, ga usah nyalahin orang lain !

  9. indah lestari mengatakan:

    aku setuju indonesia itu punya banyak keindahan alamnya and indah harap lebih banyak lagi pemandangan yang di tunjukkan

  10. amy celia mengatakan:

    btul btul………….

    mlae dr sjak dini,
    dr dri sndri,
    dan hal yang kcil,,,,,,,,,nnti’ya jga biasa,,,,,,,,ho ho

    ak kpan yyyyyy ??????

  11. bagus nya tuh bunga…di jakarta adanya cuma bunga bank yg bertebaran dimana-mana,,, sekalinya dibuat bagusan dikit abis dijailin orang/nga dirawat,,, kusut… salam dari herbal

  12. cetty mengatakan:

    Setujuuu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

tamu yang terhormat
  • 137,763 jabat tangan
Maret 2009
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  
Arsip
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
%d blogger menyukai ini: