That is japan`s garbage..

Bagi anda yang tinggal di jepang atau sudah pernah merasakan tinggal di negeri sakura ini..melihat sampah sampah elektronik yang sebenarnya terkadang kita sebagai penduduk negara yang sedikit rada terengah engah untuk mengikuti teknologi  dan hanya sebagai pemakai teknologi bukan pencipta teknologi,..melihat sampah sampah elektronik ini ada perasaan yang kadang ga bisa terungkapkan dengan kata kata..

cimg0236

pict: sampah televisi di jepang..

pemandangan ini memang bukan hal yang asing di jepang..mungkin tidak hanya televisi,. kadang sering saya menjumpai  monitor komputer jadul ,kulkas,kipas angin,..dll..Barang barang ini mungkin hanya mengalami sedikit kerusakan atau bahkan tidak mengalami kerusakan apapun hanya termakan usia ..

Jepang sebagai salah satu pelopor dalam teknologi memang sangat cepat dalam melaksanakan inovasi ipteknya..sehingga menggunakan teknologi di negeri  ini serasa hanya makan tempe yang nikmatnya hanya sesaat karena begitu cepatnya akan tergantikan dengan inovasi yang lebih baru..apalagi didukung dengan daya beli  sehingga menikmati teknologi memang tidak hanya mimpi…

Kondisi ini memang kadang terasa kontras bagi masyarakat  bawah negara kita sebagai pemimpi  teknologi..menikmati  teknologi kadang hanya menjadi suatu mimpi yang hanya tinggal mimpi ..karena selain terasa sangat mahal untuk menikmati sebuah teknolgi  juga belum mampu untuk menciptakan lahirnya teknologi..

Lha terus bagaimana..??mau protes sama siapa..pemerintah ..presiden..menteri..demonstran …???ya ga bisa bozzz…..mungkin harus meniru jepang atau cina yang nyata nyata adalah awalnya plagiator dalam teknologi..bukannya mendukung plagiarism tapi memang kadang lahirnya teknolgi memang diawali meniru dan menjiplak terus diikuti inovasi yang berkelanjutan ..

Hasilnya ..lihat aja jepang sekarang ..atau cina sekarang dengan produk produk plagiarism nya..sampai semuanya di plagiat sampai menara effiel pun juga di plagiat..dan sekarang cina malah menjadi salah satu raksasa teknologi meski orang memandang sebelah mata, tapi buktinya  nyata ,nyebar dan dipakai dimana mana ,diseluruh dunia ..efeknya kemana ??ya ke ekonomi nya ..kalau teknologinya maju tentunya banyak sekali faktor faktor ekuivalen yang menunjang pondasi perekonomian ..kalau pondasi ekonomi menguat  rakyatnya juga akan ikut makmur sehingga daya beli juga menguat ,sehingga menikmati teknologi bukan lah mimpi..

Kalau  rakyat sudah bisa mengikuti teknologi jadinya juga males kalau memakai produk yang jadul  jadinya ya seperti gambar diatas..coba kalau di kampung halaman ku ada tv ,kulkas,monitor atau kipas angin bekas di pinggir jalan ..belum ada semenit pasti dah jadi rebutan..tv seperti di gambar itu memang sudah kuno apalagi sekarang sudah ada HDTV  yang iklannya sangat gencar di jepun..

Dan mungkin satu lagi juga yang ndak boleh dilupakan yaitu..belajar  mencintai produk dalam negeri ..yang nulis sendiripun juga masih belajar mencintai produk dalam negeri  meski kualitasnya memang kebanyakan ecek ecek..dan kalah sama produk luar..tapi ya gimana lagi  mau ndak mau juga harus mau belajar juga mencintai meski hati  rasanya juga ndak begitu sreg sama produk dalam negeri..tapi menanamkan image juga perlu secara perlahan lahan  ..rakyat jepang bangga dengan made in japan nya ..sekarang kita bagaimana?? apa selamanya juga harus bangga kalau pakai produk made in japan atau made in jerman ??

ada pendapat laen sampeyan yang kesasar kesini ,..monggo silahkan>>>

Perihal

aku adalah aku apa adanya seorang yang berjalan mengikuti garis hidup tapi bukan seorang yang psarah kadang selengekan meski bukan slanker kadang romantis meski bukan arjuna kadang jadi anak manis kadang pethakilan meski bisa berubah ubah tapi bukan bunglon bukan pula banci karena aku selalu gentleman dalam setiap urusan..

Tagged with: , , , , , , , , , ,
Ditulis dalam gaya hidup, hiburan, jepang, merenung, technologi
9 comments on “That is japan`s garbage..
  1. Arm mengatakan:

    *mendaftar barang2 berbau teknologi milik sendiri yg buatan lokal*
    ..
    ..
    ..
    *kok ga ada ya?😆 *

    IMO, kalo untuk teknologi, kayanya rada susah deh. jadi mending ya fokusin ke kebutuhan pokok dulu, usahakan gimana Indo bisa jadi produsen soal pangan & sandang..
    masalah teknologi, kalo kebutuhan pokok sudah terpenuhi, maka teknologi akan berkembang dengan sendirinya
    sori nglantur, just my Rp 2,-😉

  2. Ando-kun mengatakan:

    Boss, harap ingat. Mulai tahun 2012, Jepang akan mulai memakai teknologi HDTV khusus untuk siaran televisi. TV dgn CRT (tabung monitor layar kaca) tidak bisa lg menyediakan format penyampaian gambar HDTV itu, mau tidak mau hrs pakai layar LCD atau plasma.
    Mulai 2012 di Jepang, TV CRT bakalan jd bangkai dinosaurus.

  3. bocahbancar mengatakan:

    Saya cinta Ledre Made in Bojonegoro saja Mas he he he he..

    Wah barang elektronik saja jadi sampah…

    Kalo di sini mah sampah plastik doank Mas yang banyak…..

  4. Arek SBY mengatakan:

    Yupz, sy setuju dengan pendapat saudara Arm. Yang penting perutnya dulu dikenyangin. Lha wong di Indo ini kasus gizi buruk ajah masih banyak. Ga perlu liat di pelosok2, di kota besar Indonesia aja masih banyak yg kurang gizi.
    Boro2 mau mikir teknologi, pangan aja kita masih impor bos….

  5. giyzt mengatakan:

    komment juga ahhh.,,masyarakat cina yang pinggiran yang mampu menciptakan teknologi meski plagiat mungkin juga disebabkan karena awalnya kurang pangan dan menuntut mereka berfikir kreatif hingga mampu menciptakan teknologi2 bajakan dalam home industrinya….artinya mereka tidak hanya pasrah saat kekurangan tapi berusaha bagaimana menciptakan barang produktif yang hasilnya bisa dijual untuk mencukupi kebutuhan perut..
    silahkan lanjut bila ada yang laen mas boss…….

  6. agnes sekar mengatakan:

    Selamat siang Gifyzt itulah kemajuan zaman, sedikit waktu saja sudah mengalami perubahan, dikampung mbah saya itu gif, botol shampo aja dia jejerkan sayang untuk dibuang apalagi TV, kayaknya sampai amoh terus disimpan, sampai chassingnya pudar, dan di pojok rumahnya masih ada tape yang di engkol ( gramouphpun ) ah … pokoke serba kuno, sedang jika baca tulisanmu jelas kita masih jauh tertinggal, nanti kalau kamu pulang kampung bawakan satu ya gif , Semoga pada gilirannya kitapun menuju kesana, teknologi canggih, dapat dinikmati diseluruh pelosok tanah air ini. Tulisan yang berkualitas, Tuangkan lagi ide-ide kreatif lainnya, aku tunggu postingan berikutnya. Sukses untuk anda.

    Regards,

    agnessekar.wordpress.com

  7. gwgw mengatakan:

    sudah canggih, orang-2nya bersih, negaranya maju…waduh salut mas…

  8. Fuad mengatakan:

    Manteb, mas ando-kun, kalo di indonesia tahun 2099 baru dech siaran tv indonesia bisa diakses dengan HDTV. Trus buat Giyzt, ngak kepikiran buat bisnis barang impor. hehe, soale di indonesia ni masih banyak konsumen barang bekas…

  9. cuteayya mengatakan:

    s7 bgt ma omongannya mas giyzt…
    gak bermaksud ngata2in bangsa sendiri… tp kebanyakan dr org indo mang cenderung pasrah ma keadaan, n hobi bgt ngeluh,,,,,,:))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

tamu yang terhormat
  • 137,744 jabat tangan
Maret 2009
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  
Arsip
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
%d blogger menyukai ini: