jalan jalan melihat perayaan “anunya lelaki“di jepang..(hounen matsuri in japan ..)

Sebenarnya sudah banyak postingan di website dan blog blog yang membahas soal ini..tapi kali ini saya tidak akan membahas asal usul sejarah dan lain lain nya tentang  festival ini..hanya sebelum anda melanjutkan membaca tulisan dan melihat gambar gambar di bawah ini …saya sarankan untuk menghilangkan dulu pikiran pornografi dari kepala anda karena  postingan ini hanyalah sekedar share tentang apa yang saya lihat dan saya alami .

Dan warning bagi anda seorang perempuan yang kesasar disini saya sarankan untuk segera pergi meninggalkan postingan tulisan ini kalau menurut anda image yang terkandung dalam postingan adalah mengandung gambar pornografi..saya hanya ingin mengajak anda untuk melihat sebuah kultur budaya yang ada di jepang dan belajar untuk bersama untuk menghargai sebuah perbedaan adat yang mungkin hal ini juga ada di Indonesia..sekali lagi apakah anda menganggap konten ini pornografi atau tidak tergantung isi kepala anda..!!!

Memanfaatkan hari libur sekedar jalan jalan dan melepas penat akhirnya saya putuskan untuk mengunjungi sebuah matsuri(festival) yang sering di sebut dengan Hounen matsuri..Tidak puas hanya dengan melihat gambar di blog blog dan website orang lain ..akhirnya nekat meluncur ke Tagata jinja yang terletak di bagian utara Nagoya tepatnya di bagian wilayah Komaki shi yang juga merupakan bagian dari Aichi Perfecture..

Karena kebetulan  tidak begitu jauh dari apato tempat saya tinggal ,akhirnya siang itu saya nekat meluncur menuju lokasi dengan memanfaatkan fasilitas kereta api bawah tanah dalam hal ini Meitetsu line satu satunya line yang bisa menjangkau Tagata jinja yang merupakan tempat festival dilangsungkan ..

Agak berbeda dengan hari biasa ..hari itu kereta sesak dipenuhi dengan gaijin dari berbagai negara yang memang sangat antusias sekali untuk menyaksikan festival ini..terutama kaum perempuan .Dengan gaya turis (untu mringis) saya pun berbaur dengan kericuhan suasana dalam kereta yang sangat ramai kalau dipenuhi gaijin dan kebiasaan ini sangat beda dengan bila penumpangnya adalah sebagian japanese yang lebih suka diam atau membaca ataupun tidur bila dalam kereta..gaijin memang lebih banyak omong dan bikin suasana mirip pasar..

cimg0237Begitu turun dari kereta api dan keluar dari kaisatsu guchi (pintu karcis) jalan beberapa puluh meter sudah disambut dengan seorang ojisan yang menjajakan souvenir berbentuk benda benda yang tidak asing ..kebetulan jalan menuju lokasi agak jauh dari stasiun kereta api sehingga terpaksa harus mengikuti rombongan bule bule amerika ,eropa dan orang orang cina,korea serta japanese yang berbaur menjadi satu ..termasuk bule bule dari Indonesia yang hitam hitam manis dan badannya keker keker ..termasuk yang nulis..

ladies-samuraisebelum festival di mulai ada sebuah ritual kebetulan yang nulis lupa namanya ritualnya yaitu seorang yang memakai pakaian samurai dan memotong batangan yang dirikan namanya juga lupa hehe maaf ..soalnya konsen sama   iko chan yang disebut disebut terus dari belakang yang nulis…

ladies-samurai-21

akhirnya behasil juga putus dengan sekali sabetan..

ladies-samurai-3tugas iko chan selesai juga  akhirnya..

dalam terik matahari dan udara dingin yang bercampur jadi satu ..sambil menunggu acara mulai iseng muter jalan jalan ke dalam kuil dan ada yang sedikit unik saat kulihat sebuah permohonan yang di tulis seorang gaijin dalam bahasa inggris..

cimg0267cimg02661cimg0265 what do u thing?? do u want to make a wish too about ur mr…saya hanya senyum mebaca bayak sekali harapan aneh aneh yang ditulis oleh gaijin..

cimg0272sambil malu malu cewek cewek ini memamerkan barang barang emutannya kepada saya ..weleh ora kepingin soale aku wis duwe dhewe nduk..!! akhirnya setelah tak wawancara sebentar tak ambil gambarnya (naluri blogger)

cimg0282cimg0284ini disebut  sarutahiko-no-kami.. lihat hidungnya..apa yang anda pikirkan??

cimg0290kaum perempuan saling berebut untuk menyentuh batangan kayu yang dipegang oleh peserta festival ..demi menyentuh batangan itu seorang nenek sampai mendorong saya sampai hampir terjengkang..ckckc..silahkan nek didepan..douzo..

cimg0287bukan sembarang poster..man..hmm..

cimg0294cimg0301cimg0303yang ditunggu tunggu akhirnya datang..ribuan orang berduyun duyun hanya ingin melihat batangan berbentuk cicicuit jreng dengan panjang sekitar 2.5 m dan berat sekitar 400 kg hingga membuat lelaki lelaki yang menggotongnya menggos menggos dan harus bergiliran dari 60 orang dibagi menjadi kelompok masing masing 12 orang..menuju tagata jinja…

cimg0307cimg0313cimg0311acara terakhir merupakan mochi nage (pembagian rice cake) ..saya jadi keinget pembagian apem di acara sekaten di solo dan yogya..akhirnya ikut juga bergabung dalam lautan manusia berdesak desakan dan sangat rawan terjadi pelecehan sexual termasuk saya yang didesak desak oleh wanita wanita ibu ibu dan gadis ,anak anak serta nenek nenek ..tak lupa sesama gaijin terutama dari amerika dan eropa yang berbadan guedhe guedhe harus bersaing dengan saya mendapatkan mochi..

cimg0317sesama bule…kalau yang nulis bule kambing..cimg0315

korban kamera digital  harus pecah karena kesampluk sama tangan orang lain..ga hanya itu mata juga kliyeng kliyeng karena kesikut..duh..keluar aja nyerah..apes..nih tangan mungkin ke jepret sebelum nyampluk mata gue kali..cimg0318

tagata jinja cimg0276menurut anda bagaiman tulisan bahasa inggris di atas..souvenir atau…??maaf zoom nya nggak sampe..cimg0259me and stress cow boy..narsis juga ahh..

sekian liputan liburan saya hari minggu 15 maret 2009 ..

untuk blog yang  membahas lebih dulu soal matsuri ini bisa dikunjungi di click here(english version)..atau click disni juga ada..

video akan segera menyusul ..keburu ngantuk..



Perihal

aku adalah aku apa adanya seorang yang berjalan mengikuti garis hidup tapi bukan seorang yang psarah kadang selengekan meski bukan slanker kadang romantis meski bukan arjuna kadang jadi anak manis kadang pethakilan meski bisa berubah ubah tapi bukan bunglon bukan pula banci karena aku selalu gentleman dalam setiap urusan..

Tagged with: , , , , , , , , , , , , , , , , ,
Ditulis dalam gaya hidup, hiburan, jalan jalan, jepang, merenung, religius
13 comments on “jalan jalan melihat perayaan “anunya lelaki“di jepang..(hounen matsuri in japan ..)
  1. Fuad mengatakan:

    pertamax, ada permennya juga ya..hehe. pasti cewek2 indonesia pada kepengen, bro

  2. bocahbancar mengatakan:

    Walah Jepang kuwi kok aneh2 yaw…

    Tapi kok maju…????

    Wers to pusing yen dipikirke, sing jelas aku tetep pengen tok Jepang Maz hohohohohoho……

  3. gilang mahardika mengatakan:

    wah,, coba di indonesia ada yang kyk gtu.. kyk apa tuh fpi menggilanya,, hehe…

    burung siapa tuh yang paling gede??

  4. gwgw mengatakan:

    duh cewek-2 jepang itu emang cantik ya mas…..
    bikin gw merinding……bbrrr…bbrrr…bbrr….:-)

  5. kenangamu mengatakan:

    cewek jepang cantik-cantik aya aku…
    salam kenal..
    maen-maen ke blog aku yah

  6. giyzt mengatakan:

    @gilang
    bener mas bro..burung unta paling gedhe

    @gwgw
    emang…
    @kenangamu
    urlnya ga ada ga bisa maen nih..

  7. AYU mengatakan:

    Culture budaya dunia emang keren.,.,.,.,.,.,.,.,.,.

  8. fairly mengatakan:

    ha..ha… gw pnh baca matsuri yg ini di yusahrizal.wordpress yg ternyata ando kun ya..!!! weleh.. weleh… gilingan y///

  9. If some one wishes to be updated with latest technologies then he must be visit this web page and be up to date everyday.

  10. tattoo removal mengatakan:

    What’s up i am kavin, its my first occasion to commenting anyplace, when i read this article i thought i could also create comment due to this brilliant paragraph.

  11. Vacation Rental Guide mengatakan:

    Hi, i believe that i saw you visited my blog so i got here to return the
    prefer?.I am trying to find issues to improve my web site!
    I suppose its adequate to make use of a few of your ideas!
    !

  12. ナイキ mengatakan:

    What’s up, yup this piece of writing is genuinely nice and I have learned lot of things from it regarding blogging. thanks.

  13. Hi there! I’m at work surfing around your blog from my new iphone 4! Just wanted to say I love reading your blog and look forward to all your posts! Keep up the great work!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

tamu yang terhormat
  • 137,744 jabat tangan
Maret 2009
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  
Arsip
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
%d blogger menyukai ini: