Harga rokok Indonesia di jepang..

Capek seharian muter muter jalan jalan mampir di jidouhambaiki (mesin penjual otomatis) hanya sekedar membeli sebotol jus..ternyata ada juga disebelahnya jidouhambaiki yang jual rokok disampingnya..tapi karena ku nggak merokok yang  jus doang yang kubeli..ada yang sedikit memancing perhatian ku kala itu…ternyata rokok made in Indonesia berjejer diantara rokok internasional lainnya…tapi harganya juga beda dari rata rata harga rokok jepang ..mungkin karena di produksi di Indonesia dan cost produksinya juga lebih rendah jadi harga jualnya pun juga beda ..soal rasa nggak tahu..

cimg0229

pict ; Indonesian tabacco in japan

Design dan warnanya mungkin sedikit berbeda dengan rokok dengan merk sama yang di pasarkan di Indonesia..kandungan tartnya ga tahu persis tapi yang  jelas soal harga memang sedikit miring dan terhitung murah..(dalam yen..)

Seorang teman ku ada yang pecandu rokok katakanlah sehari 1 bungkus..anggap saja sebungkus 300 yen harga di jepang..bila dihitung secara ekonomis berarti dia menghabiskan 300 yen x 365 hari=109.500 yen uangnya untuk menghisap rokok..bila di konversi kedalam rupiah dan di anggap 1 yen =rp.120, maka dia akan menghabiskan uangnya sebesar rp.13.140.00,00…demi kepulan kepulan asap rokok dalam setahun..kalau lima tahun,sepuluh tahun,..????

Hmm..rp.13 juta mungkin sudah cukup untuk memberi beasiswa anak SD di daerah pedesaan bagi 13 orang anak tidak mampu..maaf ini hanya andai andai saya jadi buat anda pecandu rokok di jepang saya mohon jangan tersinggung karena tulisan ini hanyalah pengandaian saya yang kebetulan bukan seorang perokok..

Tapi saya rasa tidak akan berlaku di Indonesia karena pasti postingan ini akan di protes oleh perusahaan rokok yang menyumbangkan pajak terbesar bagi negeriku..jangan di anggap serius tapi boleh di renungkan ….

Perihal

aku adalah aku apa adanya seorang yang berjalan mengikuti garis hidup tapi bukan seorang yang psarah kadang selengekan meski bukan slanker kadang romantis meski bukan arjuna kadang jadi anak manis kadang pethakilan meski bisa berubah ubah tapi bukan bunglon bukan pula banci karena aku selalu gentleman dalam setiap urusan..

Tagged with: , , , , , , ,
Ditulis dalam gaya hidup, hiburan, jalan jalan, jepang
6 comments on “Harga rokok Indonesia di jepang..
  1. Ando-kun mengatakan:

    Hmmm…Rp. 13 juta mungkin lumayan cukup buat mencukupi kebutuhan sehari2 petani tembakau, tukang giling rokok dan penjual rokok eceran lainnya beserta keluarga termasuk anak2 mereka yg masih perlu biaya sekolah:mrgreen:

    Hehehe… asal tau aja MUI memberikan label haram merokok, kecuali daerah Kediri, Kudus dan sekitarnya (Haram koq pilih2 yah???)

    NB 1. Cuma pernah liat merek Gudang Garam dan Djarum doang. Pernah liat yg lain nggak? Dji Sam Soe misalnya?

    NB 2. Aku sih tak perduli sama perusahaannya, tp prihatin dgn nasib petani tembakau dan kalangan bawah lainnya.

    soal haram didaerah tertentu malah baru tau ..arigatou infonya mas bro..

  2. Winnu Ayi mengatakan:

    hakhakhak!
    berasa beli sepatu adidas di eropa, pas ngeliat produksi mana
    ternyata MADE IN INDONESIA

  3. tronsil mengatakan:

    setidaknya aku bangga, teryata indonesia punya produk yang laku diluar

  4. deni mengatakan:

    Bacot lu ngomentarin orang rokok. lu kaga rokok bisa ngomong, kalo lu rokok juga ga bacot lu.

    alhamdulillah pagi pagi sudah ada orang yang memberi pahala kepadaku..terima kasih sanjungan anda mas deni..sering datang ke blog sini yah..

  5. arya mengatakan:

    Wah mas, enak banget ya dapat pahala sebesar itu. Saya juga mau ..(bs sabar nggak ya?).
    Oya, blognya bagus sekali untuk yg ingin tahu pengalaman kehidupan sehari2 di Jepang. Terus menulis ya mas.

    @deni
    Kamu ternyata lebih bisa menjelek-jelekkan orang yg merokok daripada kami semua, yg jelas2 tidak suka. Salut.

  6. yasmin mengatakan:

    aku juga tidak merokok tapi aku gak suka cara berfikir anda.. kalu dihitung2 seaandainya bayak orang yag mau naik angkot kemana saja pasti keuntuganya lebih besar dari pada menyuruh orag berhenti merokok., seperti pemilik angkot, irit bbm, juga irit subsidi, rakyat banyak merasakan subsidinya.
    saya orag desa.. maaf jika fikiran saya sempit.

    MUI melarang rokok saya juga khawatir itu desakan dari negara2 lain. sejarah jaman dulu orang2 luar menjajah idonesia kebayakan karena REMPAH2 di indonesia. dan megapa HARAM tidak dimulai dari dulu.

    @ apakah tembakau dan cengkeh indonesia akan diborong ke luar negeri dengan harga yg relatif murah??

    @atau apakah lahan2 tembakau di indonesia akan dijadikan lahan industri orang2 asing, karena kedepan banyak perusahaan asing di indonesia?

    JADI BERHATI2LAH DENGAN DILARANGNYA MEROKOK.

    NB : untuk perokok tolong hormati yg tidak merokok, soalnya masalh asap, kalau bisa tanpa asap itu lbh baik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

tamu yang terhormat
  • 137,763 jabat tangan
Maret 2009
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  
Arsip
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
%d blogger menyukai ini: