“..This world is jail for a mukmin who want to go to heaven..“

“…....This world is jail for a mukmin who want to go to heaven ..“Ya ..itulah kutipan dari seorang khatib bule yang membawakan khutbah jumat di masjid nagoya tadi siang..memang khatib tadi siang agak beda dengan khatib biasanya yang dibawakan oleh seorang imam masjid kulit hitam..tapi kali ini  seorang khatib bule yang bahasa inggrisnya sangat jelas dan cara membawakan nya dengan gaya bicara mirip obama dengan sedikit getaran suara sehingga cukup menggetarkan hati ..tentunya bagi yang paham dan mengerti ..karena semua kutbah siang itu selama kurang lebih 45 menit dalam bahasa inggris..jamaah yang hadir dari berbagai negara tentunya tidak mengerti semua bahasa inggris termasuk yang nulis kadang nyantol dan ada yang lewat aja..

cimg0118

pict ; interior of nagoya mosque

Maaf posting saya kali ini agak berbau religius dan menyangkut sebuah keyakinan seseorang..terutama seorang muslim..Ada seseorang yang menganggap bahwa dunia ini kotor..yang membuat kotor tentu adalah perilaku manusia nya.Yuk merenung bersama sama ..Bagi seorang muslim yang tentunya percaya bahwa ada kehidupan sesudah kematian dimana manusia akan menuju jalan syurga atau neraka ..Dunia adalah tempat mencari bekal untuk menuju kehidupan akhirat..

Kehidupan sejati adalah kehidupan di akhirat bagi seorang mukmin..dunia hanyalah tempat minum dan sesaat karena yang abadi adalah akhirat.Di alam dunia yang hanya sebentar manusia dihadapkan pada dua pilihan ingin menuju syurga atau neraka..Saya setuju dengan khatib bule yang membawakan khutbah jumat kali ini bahwa dunia adalah penjara bagi seorang mukmin yang ingin kehidupan kelaknya menuju surga..

Bila anda seorang muslim tentu juga anda menyadari hal ini ..bayangkan sehari hari terikat menjalankan solat lima waktu,..berpuasa menahan nafsu dan lapar,..bangun pagi pagi buta disaat semua orang terlelap berpelukan dengan pasangan pasangannya tapi ia rela bangun untuk berkencan dengan Allah,..harus menahan diri dari nafsu sex dengan sembarang orang tanpa ikatan ,..harus menjaga pandangan..dan tentunya banyak aturan aturan yang membelenggu hawa nafsu..

Tapi itulah pilihan seorang muslim yang percaya dan menginginkan syurga di hari kelaknya..Saya jadi termenung dan terhenyak ketika mendengarkan khutbah..Bahwa didunia ini hanyalah sesaat..saya yakin anda juga menyadari hal itu..bukannya takut akan mati tapi bagaimana kita harus mempersiapkan sebelum mati..takut kalau bekal yang kita bawa ternyata tidak cukup untuk menghadap Tuhan sang Khalik..

Saya juga yakin bahwa kita merasa waktu berjalan sangat cepat mengambil umur kita..Ingat kembali saat kita masih anak anak..SD..tanpa terasa SMP..SMU..umur 20…,25,..30..dan seterusnya..tanpa terasa umur berjalan begitu cepat..wajah yang dulu begitu tampan dan cantik dengan rambut yang tebal dan kulit yang masih kencang..perlahan lahan kita merasa menjadi jelek dengan sendirinya..garis garis diwajah mulai kelihatan ,kantung mata mulai bergantung,..kulit mulai berkerut..semuanya berjalan tanpa terasa..

Tanpa kita sadari waktu terus berjalan. ,..pagi,siang dan malam yang bergulir dengan cepat tanpa kita bisa menghitung apakah dalam sehari lebih banyak bekal kebaikan atau keburukan yang kita buat,..Ada diantara kita dan saudara saudara kita yang menyadari juga akan hal ini ..tapi banyak juga yang lengah dan terus memperturutkan hawa nafsu,bersenang senang tanpa kendali bahkan sampai di usia tuanya..

Mungkin dunia ini hanyalah sebuah sebuah lorong panjang yang harus kita lewati untuk menuju cahaya..dalam lorong ini banyak sekali jebakan jebakan yang membuat kita jatuh dan terjerembab sehingga kita tidak bisa sanggup menuju cahaya itu.Yang harus kita lakukan hanyalah berhati hati meniti jalan terowongan ini agar kita bisa dengan selamat menuju cahaya yang ingin kita raih..

well,..hanyalah tulisan singkat dan semoga menjadi bahan refleksi bagi penulis sendiri  yang masih perlu banyak belajar untuk perbaikan diri ,..sukur sukur bisa bermanfaat untuk orang lain .Mohon maaf bila terjadi salah pemahaman dalam membaca artikel singkat ini..

Perihal

aku adalah aku apa adanya seorang yang berjalan mengikuti garis hidup tapi bukan seorang yang psarah kadang selengekan meski bukan slanker kadang romantis meski bukan arjuna kadang jadi anak manis kadang pethakilan meski bisa berubah ubah tapi bukan bunglon bukan pula banci karena aku selalu gentleman dalam setiap urusan..

Tagged with: , , , , , , , , , , ,
Ditulis dalam gaya hidup, merenung, religius
3 comments on ““..This world is jail for a mukmin who want to go to heaven..“
  1. bocahbancar mengatakan:

    Ohayou Gozaimasu Giyztar San…

    O Genki desu ka,…???

    Wah di Jepang tapi khotbahnya dalam English yaw, terus yang orang Jepang asli banyak ga Maz yang muslim..???

    Oh iya Maz di Japan itu sampeyan Kuliah opo mergawe to..???

    Dadi pengen denger ceritane sampeyan perjalanan soko kampung halaman iso tekan Jepang..

    Aku yo pengen Maz, dadi dalanku isih dowo, kuliah wae isih semester II hohoho..

    Tapi semangatnya memang Saya bangun mulai dari sekrang Maz…

    Sepurane yen ngerepoti katek nganggo njlaluk diceritani barang(lewat postingannya sampeyan yo ga popo maz)..

    tak enteni yo ceritane sampeyan, janji low(mekso hohohoho)

    Semangat Maz…(jo lali bekali ning akhirat..(^_^)

    oke oke kl ada waktu longgar tak ceritani….

  2. fairly mengatakan:

    Tulisan mu kl ini mngingatx ku bbrp wkt lalu, pngamen d bis yg aq tumpangi nyanyi lagu religi yg syairx ± gini “Gema adzan Subuh, aq lelap tertidur. Gema adzan Dzuhur, aq sibuk bkerja. Gema adzan Ashar msh sibuk bkerja. Gema adzan Maghrib, aq d pjalanan. Gema adzan Isya, lelah tubuhku Tuhan. Tak sempat lg baca Firman Mu, Pantas kah syurga untuk ku?” sampai rumah aq lgs wudhu, sholat maghrib yg hampir mendekati isya. Dan ku coba membaca Kitab Suci itu, tp ternyata lidahku tdk selancar dulu wkt aq srg membacax, aq spt anak SD yg baru mulai mengeja kata demi kata. Aq langsung nangis, menyesal krn terlena dengan dunia. Alhamdulillah, skg lidah ini sdh lancar kembali mesq msh hrs byk belajar.

    pengalaman yang menarik fairly..memang manusia harus lebih sering mengingat mati untuk membentengi dirinya dari perbuatan buruk..semakin dia bertaqwa pastinya akan lebih sering dia akan mengingat mati dan memperbaiki perbuatannya..

  3. Ando-kun mengatakan:

    Ah, seandainya khutbah dimasjid kotaku dengan bahasa Inggris. Paling nggak sampeyan betul tuh, masih ada yang nyantol kalimat ceramahnya.
    BTW, ngerti bahasa Urdu nggak? Kalo ngerti tiap jum’atan tolong singgah ke masjid di kotaku buat translate khutbah imamnya yg orang Pakistan.

    kapan kapan insya Allah bro..bahasa kurdi ??..ganti aja orang Indonesia khatibnya hehehe..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

tamu yang terhormat
  • 137,744 jabat tangan
Februari 2009
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  
Arsip
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
%d blogger menyukai ini: