Ngintip tukang potong rambut didepan apartemen..

Memang enak tinggal di apartemen lantai atas..dari jendela depan bisa melihat pemandangan jalan besar dan dan tentunya bisa ngintip juga  pemandangan tempat potong rambut jepang..mungkin bagi anda yang ada di jepang sudah biasa melihat potong rambut kelas biasa seperti ini..

potong rambut

sekilas ga da yang istimewa seperti kebanyakan tempat cukur rambut  di jepang lainnya..tapi saking seringnya ngintip dari jendela pelayanan ala  yang satu ini..kok beda dan belum tak pernah lihat di tanah air..Jepang memang terkenal dengan pelayanan terhadap seorang konsumen yang profesional entah pelayanan publiknya atau pelayanan sektor swasta lainnya..

Oke ..kembali ngintip tempat potong rambut ini dari balik jendela..

point pertama; front desknya mbak japanese yang cuakep..hehe..(mungkin trik ngundang konsumen)

point kedua ; meski tukang cukurnya cowok semua cara berpakaian dan dandanan seorang tukang cukur   tidak            hanya   abal abal tapi stylish dan memperhatikan  mode pakaiannya (menjaga image bagi konsumen) sekali lagi hanya tempat potong rambut pria biasa bukan salon yang besar..

point ketiga ;dari balik jendela kalau kadang kulihat bila ada yang sudah selesai cukur rambut  pasti ada yang membukakan pintu dan mengantar sampai didepan sambil membungkuk dan mengucapkan “arigatou gozaimashita“..karena didepan adalah jalan besar saat mobil akan keluar menuju jalan kadang susah sehingga seorang tukang cukur rambutpun rela menjadi tukang parkir bagi konsumennya..dan mengantarkan mobilnya sampai bisa masuk kejalan besar..kebetulan tersedia juga lahan parkir yang cukup bagi mobil konsumen di tempat itu..

point ke empat; kadang ku lihat juga si tukang cukur rela mengantarkan pake payung bagi konsumennya yang telah selesai cukur untuk menuju mobilnya saat cuaca hujan..

Mungkin yang harus di garis bawahi adalah point ke 3 dan ke 4 ..bagaimana menempatkan seorang konsumen adalah benar benar sebagai seorang raja..bukan hanya sebagai pengguna jasa yang setelah selesai bayar selesai urusan..well kalau point point sederhana yang seperti ini bisa di perhatikan juga oleh penyedia jasa yang mungkin tidak hanya sebatas tempat potong rambut dan salon tapi penyedia jasa jasa lainnya di Indonesia..T.O.P  Be Ge Te..

Saat ramai mobil yang parkir ngantri di  tempat potong rambut itu bisa 20 an mobil karena memang rata rata setiap orang punya mobil di jepang..(sepeda motor kalau Indonesia)..

Meski bagi orang Indonesia kayak yang nulis ,..ada juga yang perlu di garis bawahi..

Coba anda lihat tarif potong rambutnya di jepang..3.300 yen boss..kalau kurs rupiah sekarang 1 yen=120 rupiah..tinggal kalikan aja dalam rupiah..

kesimpulannya :

Untuk cukur rambut di jepang dengan tarif sekian  satu kepala =..berapa kepala di indonesia…kalau dibandingin tarif cukur rambut madura..atau potong rambut biasa lainnya..

Belum lagi kalau rebounding dll bisa 10.000 yen ..brrr…brr..

Bagaiamana pendapat anda??

note; jangan ditiru ngintip dari jendela kebiasaan tetangga yang ada didepan rumah anda..

Perihal

aku adalah aku apa adanya seorang yang berjalan mengikuti garis hidup tapi bukan seorang yang psarah kadang selengekan meski bukan slanker kadang romantis meski bukan arjuna kadang jadi anak manis kadang pethakilan meski bisa berubah ubah tapi bukan bunglon bukan pula banci karena aku selalu gentleman dalam setiap urusan..

Tagged with: , , , , , ,
Ditulis dalam gaya hidup, hiburan, jepang, merenung
4 comments on “Ngintip tukang potong rambut didepan apartemen..
  1. Rita mengatakan:

    Waah makanya kalo di rumah gw kadang mendadak berprofesi jadi tukang cukur hehhee…Btw salut ma servicenya yaa… itu yg membuat pelanggan betah, gak pindah kelaen hati yaa…

    wah bisa juga toh mb rita..mampir ah kl pulang..

  2. Ando-kun mengatakan:

    Pendapatku?
    Alangkah jauh lebih baik lagi kalau saja tetanggaku bukan Tokoya melainkan Biyouin😆

    wex..sangkyu koreksinya..maklun nulisnya ga sambil ngintip juga ,,coba sambil ngintip sambil ngetik juga..hehe

  3. fairly mengatakan:

    aq pnh dpt omiyage dr temen, isix c cm gantunga HP. tp bungkusx itu loooh…
    keren abizzz… spt kado ultah. kt temen ku, itulah pelayanan d jepang. walawpun cm gantungan HP tp mereka menghargai pembeli n selalu memberikan service yg terbaikx wuiiih…

  4. Rizqi Syawal mengatakan:

    salon biasa aja 3300 yen kalau di Indonesia 3300 yen untuk berapa kepala yang dicukur rata-ratanya cukur biasa di TEMBALANG semarang cuman 5 rbu sampai 10 rb Rupiah bukan Yen

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

tamu yang terhormat
  • 137,763 jabat tangan
Februari 2009
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  
Arsip
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
%d blogger menyukai ini: