Ngintip gaya sembahyang nya japanese di jinja(kuil..)

Sekali kali sok jadi turis di jepang..turis prom Indonesia.Kali ini hanya akan mereview tentang pengalaman saat ngintip japanese lagi sembahyang di jinja(kuil).Kebetulan saat natsu matsuri (perayaan musim panas) lalu di ajak seorang teman japanese ke kuil untuk sembahyang sebelum jalan jalan ke matsuri..

oinoriSebagai turis keblasuk alias kesasar mungkin agak langka bisa sedekat ini masuk kedalam kuil beruntung ada teman japanese jadi ada akses  buat mendekat kedalam acara sembahyang nya japanese..Karena hanya saat saat tertentu saja bisa masuk kedalam tera dan kalau hari biasa ga terbuka untuk umum..lihat cuplikan videonya juga ada..

Disitu ada beberapa gadis remaja yang menari tarian jepang dengan diringi suling sambil tepuk tepuk tangan ..sumpah ku sendiri juga gak ngerti apa maksud dan tujuannya ..Gak ingin bersifat racis cuma sampai sekarang masih belum bisa memahami alur pola pikir japanese kebanyakan soal ke Tuhanan..memang sebuah pola pikir dan keyakinan adalah sesuatu yang gak bisa dengan mudah di pelajari dan dinalar dengan akal apalagi masalah ke Tuhan- an..

Acara demi acara berlangsung dan pengunjung semakin banyak ,.sementara di dekat pintu masuk para japanese sibuk dan antri dengan urut untuk melempar koin dan menyembah sambil memejamkan mata membuat permohonan ..Sempat di lirik beberapa japanese karena mungkin dia nya mikir ngapain gaijin(orang asing)ikut ngantri juga ..ku sih cuek aja..turiiiisss (untune mringis..)sambil jeprat jepret sambil ngambil video berlagak turis spanyol..karena sempat dikira orang spanyol dan diajal ngobrol pake bahasa spanyol..halah model gini kok dikira spanyol..(sparo nyolong..x..)

Puas ngintip acara sembahyangan acara dilanjutkan dengan jalan jalan sambil melihat anak anak muda yang berpakaian yukata ..yah seperti kayak di pilm pilm itu menjadi bagian dari acara matsuri nya japanese ..dan ada susana romantis tersendiri saat berjalan diantara stand warung warung dadakan yang menjual aneka makanan mulai dari takoyaki sampe ,pisang lumur coklat dan jenis makanan makanan khas jepang lainnya saat matsuri..

Perihal

aku adalah aku apa adanya seorang yang berjalan mengikuti garis hidup tapi bukan seorang yang psarah kadang selengekan meski bukan slanker kadang romantis meski bukan arjuna kadang jadi anak manis kadang pethakilan meski bisa berubah ubah tapi bukan bunglon bukan pula banci karena aku selalu gentleman dalam setiap urusan..

Tagged with: , , , , , , , , ,
Ditulis dalam gaya hidup, jalan jalan, jepang, merenung, religius
3 comments on “Ngintip gaya sembahyang nya japanese di jinja(kuil..)
  1. angga erlangga mengatakan:

    ooww… ternyata orang Jepang itu suka sembahyang juga yach?? (baru tau..)

    salam kenal…😉
    salam kenal juga..

  2. Ando-kun mengatakan:

    Hora! (barusan nonton youtube-nya
    Baru tau kalau teman japanese yang selalu disebut-sebut itu CEWEK yah..:mrgreen:

    sst..jangan bilang bilang yah..

  3. nessyoctavia mengatakan:

    Blogmu juga bagus, pa lagi made in Japan. Mang apa yang bisa dicuri dari blogku? Mau nyuri kok bilang-bilabg sih lebai deh he…..

    terima kasih sanjungan adalah teror…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

tamu yang terhormat
  • 137,744 jabat tangan
Februari 2009
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  
Arsip
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
%d blogger menyukai ini: