Kisah unikku saat wawancara kerja pertama dengan bibir jontor..

Setelah membaca tulisan salah seorang sahabat tiba -tiba jadi teringat kisah unikku saat pertama kali mengikuti tes wawancara kerja pertama pertama kali ..dulu .Layaknya job seeker yang lain aku pun begitu semangat sekaligus dag dig dug begitu namaku dipanggil setelah lolos mengikuti tes psikotes di salah satu perusahaan farmasi ternama ..uuuedan sueeeneng ga terlukiskan ..apalagi saat itu baru pertama kali pengalaman cari kerja dan langsung lolos psikotes pula mengalahkan puluhan saingan lainnya..

Pak giyz selamat anda lolos psikotest dan untuk informasi test selanjutnya anda akan di beritahu lewat telepon..“begitulah ungkapan yang diberitahukan kepada ku oleh salah seorang staff personalia di perusahaan itu..“wek..anu bu ..benar ..sungguh,..terima kasih bu..“walah ga percaya rasanya ..akhirnya pulang sambil nyanyi tralala trilili ku genjot motor jadul kesayangan ..serasa terbang aja naek motor ..waktu itu rasanya melayang enteng di kecepatan mendekati 100km/jam..gas pol rem pol ..bangjo trabas..nubruk kepruk..(jangan ditiru ya..)waktu itu memang lagi kumatnya jadi pembalap liar gadungan..

Dag..dig..dug..seminggu nunggu khabar akhirnya datang juga pemberitahuan bahwa hari senin aku dipanggil wawancara pertama ..hmmm..rasanya seperti nahan nahan vivis gitu sampe nunggu hari senin tiba..maklum ni baru pengalaman pertama ikut tes nyari kerja..mulai hari kamis dah setrika baju dan celana sampe mlithit…semir sepatu plus di jemur sampe kuinclong..waduh ga punya dasi waktu itu…ah biarin ga pake dasi dasian ..padahal waktu psikotest saingan pada pake dasi  semua plus wangi puoool..

Hari sabtu motor bebek kesayangan yang baru dibeliin babe pun tak cuci kinclong sampe kolong kolong mesinnya pun bisa dipake buat ngaca saking splashnya..wiss ..siiip minggu ini motor ga keluar dulu soalnya senin mau pake buat tempur..siapa tau ada staff perusahaan yang kecanthol karena motornya bukan karena orangnya..Hari minggu pagi tiba -tiba nyokap minta dianterin ke pasar ..terpaksa si nani nama motor kesayangan ku keluar nih..akhirnya pancal juga nganter ibu ke pasar terdekat..

Nah…pulang dari pasar ..apess… saat lagi nyemplak si nani ada nenek yang nyebrang tiba-tiba..muoddar nabrak nih ..untung masih sadar dari pada si nani nabrak tuh nenek tak banting kekiri dan guubraaakk..telosooorr..croot..bibir nyium aspal..untung si nenek selamat..meski aku jatuhpun si nenek ga denger dan tetep aja jalan ..ternyata si nenek sudah rada kurang pendengarannya jadi ga denger suara motor gubrak sekalipun..untung aja ga ada mobil di belakang kalau ada pasti dah di makan aku dan si nani ..masih kliyeng kliyeng karena lihat darahku dimana -mana ..kulihat ada sebuah mobil yang berhenti ngasih pertolongan aku dan si nani..

Aku masih sadar waktu itu meski dunia serasa muter..tiba tiba aku jadi pingin lihat wajahku..dengan mengumpulkan sisa tenaga ku coba berdiri nyari spion kaca mobil yang nolong aku tadi..begitu lihat mukaku dan bibirku serta bagian mulut yang ga kerasa apa-apa langsung kliyeng ga sadar kan diri..pikiran ku saat itu waduh gawat mukaku hancur gini..bibirku jontor gini…kok gigiku warnya merah semua dan ga kerasa apa apa..gawat ilang deh wajah gantengku..mana belum laku lagi..mana besuk hari senin wawancara kerja lagi..kliyeng kliyeng kulihat hanya bintang bintang kecil muter diatas kepala..dan suara cuit cit burung..cuma sesaat pingsan ku kerahkan ingatan untuk sadar kembali dan dengan  luka bibir jontor serta kaki dan tangan gosret dimana -mana ku berusaha pulang sendiri nyemplak si nani yang dhedel duel ,.. stangnya minger dan rodanya benjo..

Sampe di rumah langsung cabut keklinik buat pengobatan..ku masih mikir besuk hari H wawancara padahal pincang dan bibir jontor gini..aduuh..akhirnya  kuputuskan nyewa mobil buat nganter wawancara besuk hari senin kalau ga dateng melayang deh pekerjaan.Hari Senin akhirnya tiba juga ..si nani pun di bengkel..aku dianter babe dan sopir sewaan tetep lanjut ikut test wawancara meski ibu ngelarang..tapi niatku dah bulat..aku harus dapat kerjaan..

Sampe lokasi perusahaan ,.orang di perusahaan dan saingan yang lain pada heran lihat ..aneh ni anak mau ngapain ya pincang gini sambil nutup mulutnya pake sapu tangan datang ke perusahaan ini ..mungkin begitu pikirnya..aku sih cuek aja yang ada dalam pikiranku meski aku  juga ga yakin dengan kondisiku mana mungkin perusahaan mau nerima karyawan yang pincang gini..

Akhirnya tiba juga giliran ku wawancara..darah masih terus menetes dari mulutku dan terpaksa kututup pakai sapu tangan hingga membuat saingan yang lain mungkin jijik melihat darahku yang terus keluar..atau kasian kali ya..begitu di panggil aku langsung masuk ruangan dikepung empat orang  pewawancara ..wah kayak audisi Indonesian idiot aja nih rasanya..ku masih menutup mulutku pakai sapu tangan agar darah tidak keluar..Sampe bapak pewawancara bilang “ kenapa mulut anda ..anda tutup terus dari tadi..??“tanyanya…tanpa ku jawab kubuka mulut dan ternyata reaksi empat orang pewawancara kerja tidak seperti yang kukira..ku ceritakan bahwa kemarin aku kecelakaan dan hari ini nekat tetep mengikuti wawancara hari ini..Spontan keempat staff perusahaan tadi ketawa dan saling pandang “gila ..baru kali ini ada orang yang begitu bersemangat ikut sebuah wawancara..selamat anda lolos dan akan ikut wawancara staffing berikutnya..“ kata mereka..Lha padahal aku belum di tanya apa apa dan wawancara baru berjalan tiga menit dengan satu pertanyaan“ ada apa dengan mulut anda..??“

Akhirnya aku lolos wawancara dengan waktu singkat dan saingan yang lain pada heran di ruang tunggu melihat wawancara ku yang kilat..Ku diberitahu juga bahwa wawancara staffing akan nunggu sampe aku sembuh baru di suruh menghubungi pihak perusahaan..begitulah akhirnya wawancara staffing selanjutnya berjalan beberapa minggu sesudahnya dan aku di terima juga di perusaahaan itu dan salah satu mbak staffnya ternyata ada yang lumayan simpati kepadaku hingga jadi teman deket..ehmm..meski akhirnya cinta ga kesampaian juga

Demikian cerita share yang mungkin tidak bermanfaat ..tapi ini menjadi memori yang sangat berharga dan menjadi bagian dari perjalanan waktu hidup ku sampai saat ini..dan aku yakin bahwa segala sesuatu yang kita inginkan pasti bisa kita raih dengan tekat,semangat dan kepasrahan kepada Tuhan..tidak ada senjata yang ampuh selain doa dan usaha..

note :pict tidak ada hubungan dengan  cerita hanya menampilkan sisi kenarsisan penulis

Perihal

aku adalah aku apa adanya seorang yang berjalan mengikuti garis hidup tapi bukan seorang yang psarah kadang selengekan meski bukan slanker kadang romantis meski bukan arjuna kadang jadi anak manis kadang pethakilan meski bisa berubah ubah tapi bukan bunglon bukan pula banci karena aku selalu gentleman dalam setiap urusan..

Tagged with: , , , , , , , , ,
Ditulis dalam humor, merenung
5 comments on “Kisah unikku saat wawancara kerja pertama dengan bibir jontor..
  1. hanum01 mengatakan:

    Bibir jontor membawa berkah dunk..
    Hehehe

    hu uh ..jontor mode on..

  2. nime mengatakan:

    hahahahahaahahah……..gokil abis…kayknya bisa dibuatin FTVnya tuh…judulnya bibir jontor?sapa takut..

    wak jadi artis dong gue..

  3. gwgw mengatakan:

    syukurin,…..tuh……..:-)
    bandel amat seh….

  4. ieien mengatakan:

    fun story…..^^

  5. metalik mengatakan:

    HIDUUUUP jontoor…!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

tamu yang terhormat
  • 137,744 jabat tangan
Januari 2009
S S R K J S M
    Feb »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  
Arsip
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
%d blogger menyukai ini: