Mahalnya rasa aman..

Kalau saat ini ada diantara anda atau saudara saudara anda ada yang tinggal di jepang mungkin akan tahu dan mengerti mendapatkan sebuah rasa aman.Kejahatan dan kriminal memang ada dimana -mana dan bisa muncul kapan saja termasuk di jepang..Untuk mendapatkan sebuah rasa aman memang gak bisa di beli uang atau apapun.Jadi teringat kisah seorang teman yang baru pertama kali menginjak kota jakarta.Baru lima menit melangkah turun dari bus dah ditodong oleh preman minta gocap..sleep

Tapi satu hal yang saya rasakan hidup di negara ini adalah rasa aman.Saya masih sering menjumpai gadis gadis yang berjalan sendiri dengan rok mini super ketat di malam hari.Saya yakin kalau di tanah air pasti sudah di suit suit para pemuda tongkrongers atau bahkan bisa di perkosa di tempat sepi dengan melihat cara berpakaian ala jepangnya..anda mau jalan -jalan di jepang dengan tangan kanan nenteng laptop ,tangan kiri nenteng handycam,kalung nya camera bandulnya black berry nyaku dompet tebel segebok juga akan merasa tetep aman..itu kalau anda di jepang..

Saya tidak akan bicara statistik atau mencari sumber statistik tingkat criminalitas di jepang..karena ada pastinya ada orang yang lebih berkompeten dalam hal itu ..saya hanya akan menulis kan kesan dan apa yang saya rasakan selama tinggal di negara ini tentang arti sebuah rasa keamanan .Ketika pertama turun di bandara Narita saya sudah menghirup rasa aman ..tanpa takut dengan mafia petugas bandara,atau orang orang yang memaksa menawarkan jasa barang bawaan dan perasaan tidak nyaman lainnya..Mungkin hal ini yang sedikit agak sulit ditemukan dan berbeda dengan ketika keluar dari bandara Sukarno apalagi dengan menenteng barang -barang yang lumayan berharga..

Anda tentunya bisa mencari data yang lebih valid untuk mengetahui seberapa tingkat kriminal di jepang..karena tingkat golongan kriminalitas nya memang berbeda..Jepang memang mungkin terkenal dengan mafia yakuza  nya tapi yakuza tidak akan menodong gocap cuma buat beli arak ..atau memerkosa perempuan..atau sekedar merampas Hp..Apalagi sebagai orang asing di jepang apanya yang mau di perah..

Sistem koban yang tersebar merata dan security camera yang tersebar di berbagai sudut keramaian nampaknya memang cukup efektif dan memberikan rasa aman bagi warga nya..meski di setiap tempat hati -hati merupakan senjata protektif yang paling ampuh.

Yang jelas akan sulit menjumpai preman nongkrong atau pencopet bila anda di negara ini.Saya bukan pemuja negara jepang bukan pula ingin memojokkan negeriku yang masih sulit untuk mendapatkan rasa aman di setiap tempat.Tapi saya hanyalah bagian orang -orang pemimpi yang ingin merasakan rasa aman di tanah air seperti halnya rasa aman yang saya rasakan di jepang.Salut dan acungan jempol buat pak Polisi tanah air yang berusaha mati-matian memberantas premanisme demi sebuah rasa aman..

Perihal

aku adalah aku apa adanya seorang yang berjalan mengikuti garis hidup tapi bukan seorang yang psarah kadang selengekan meski bukan slanker kadang romantis meski bukan arjuna kadang jadi anak manis kadang pethakilan meski bisa berubah ubah tapi bukan bunglon bukan pula banci karena aku selalu gentleman dalam setiap urusan..

Tagged with: , , , , , , ,
Ditulis dalam gaya hidup, jepang
3 comments on “Mahalnya rasa aman..
  1. yusahrizal mengatakan:

    Preman nongkrong? tukang copet?
    Banyak tuh di Tokyo. Gaijin darake…..

    Gimana kalo tukang tipu?
    Banyak juga tuh di Tokyo. jalan2 aja kesana sambil cuap-cuap pake bahasa Indonesia yg agak keras spy kedengaran sekitarnya. Ntar jg bakalan ada yg nyamperin “saudara setanah air” dgn ramahnya kenalan, minta nomor telpon dan alamat rumah. Lalu….. silahkan coba sendiri deh. Jangan salahin saya kalau merasa terterror.

    hmm..yappari gaijin ..mendokusai na..ups ore mo gaijin da..hehe..mang kita malah harus hati -hati sama sesama gaijin ya bror…kl ke tokyo bareng kebetulan ajak teman yang guodrong nggilani bror jadi bukan kita yang takut malah mereka yang takut..

  2. hanum01 mengatakan:

    semua berawal dari masalah ekonomi…

    banyak yg melakukan kejahatan karena terdesak…
    entah terdesak untuk mencari sesuap berlian
    ato mencari setetes bir…

    hu uh..

  3. gwgw mengatakan:

    jepang…..ah……hanya mimpi bro…..
    ….indonesia….itu reality bro….
    yg penting kita hati-2 saja…that’s enaugh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

tamu yang terhormat
  • 137,744 jabat tangan
Januari 2009
S S R K J S M
    Feb »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  
Arsip
Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
%d blogger menyukai ini: