Lebih baik hujan emas di negeri sendiri daripada hujan emas di negeri orang….

Anda pernah mendengar pepatah “lebih baik hujan batu dinegeri sendiri daripada hujan emas di negeri orang..“??saya mungkin kurang setuju dengan pepatah itu karena saya sudah kecemplung di negara orang meskipun boleh dikatakan hujan batu, bisa juga dikatakan hujan emas untuk ukuran level manusia biasa macam saya..

Saya sering membaca di forum -forum maupun di blog ataupun secara langsung dari banyak sekali bahkan jutaan orang Indonesia ingin bisa pergi ke negeri sakura yang mungkin masih di anggap sebagi tambang emas meskipun tambang emas yang sebenarnya ya ada di negeri sendiri dan saat ini dikuasai pihak asing.Sebagai orang yang pernah menerima hujan batu di negeri sendiri mungkin saya akan sedikit merubah pepatah diatas menjadi“lebih baik hujan emas di negeri orang dan membawa emas itu ke negeri sendiri yang sering kehujanan batu..Anda bisa artikan pepatah ubahan saya diatas dengan interpretasi yang berbeda beda tentunya..Emas yang saya sebutkan mungkin bisa berarti kekayaan ,uang,pengalaman ,ilmu.wawasan ,ataupun hati..Sedangkan batu mungkin bisa juga diartikan kebodohan ,kemiskinan,sempitnya pola pikir,sempitnya wawasan dan ilmu sehingga menjadi orang yang berpikiran katak dalam tempurung..

Bagi anda yang dari kecil selalu kehujanan emas di negeri sendiri tentu tidak akan sependapat dengan pepatah saya ..mungkin pepatah anda¬† lebih tepat lebih baik hujan emas di negeri sendiri dari pada hujan emas di negeri orang“..karena dengan bekal emas anda di negeri sendiri mungkin anda juga akan bisa merasakan emas di negeri orang..

Mengapa saya katakan dalam paragraf di atas emas juga adalah hati..??mungkin inilah makna yang paling dalam diantara yang telah saya sebutkan di atas.Hidup  di negeri orang adalah tempaan hati.Mungkin di negeri orang hati anda akan di tempa dengan kehidupan yang benar benar berbeda dengan kehidupan anda sebelumnya.Tempaan itu bisa berupa kelebihan bisa juga berupa kelemahan.Tempaan Kelebihan mungkin bagi anda yang mendapatkan ujian kekayaan atau kemewahan ..disinilah tempaan hati yang lebih sulit untuk mengetahui hakikat hidup..Sedangkan TempaanKelemahan mungkin bisa berupa kerasnya hidup di negeri orang,atau ujian ujian tak terduga yang terjadi selama anda di negeri orang..dari situ anda juga bisa mendapat emas berupa ilmu jiwa..

Saya hanya ingin mengajak perubahan pola pikir yang terbentuk karena sebuah pepatah atau peribahasa yang mungkin memang beda dengan fakta yang terjadi sesungguhnya..Negeri sendiri memang kadang hujan emas tapi emas itu hanya di kuasai dan di rebut oleh sebagian kelompok orang saja..sehingga orang orang yang tidak kebagian emas apakah harus rela menerima hujan batu saja..saya kira tidak..!!

Bagaimana dengan anda sendiri..saat ini sedang kehujanan batu ataukah sedang kehujanan emas di negeri anda sendiri..??

pict;model gadungan..

About these ads
Perihal

aku adalah aku apa adanya seorang yang berjalan mengikuti garis hidup tapi bukan seorang yang psarah kadang selengekan meski bukan slanker kadang romantis meski bukan arjuna kadang jadi anak manis kadang pethakilan meski bisa berubah ubah tapi bukan bunglon bukan pula banci karena aku selalu gentleman dalam setiap urusan..

Tagged with: , , , , , , , , , , , , ,
Ditulis dalam gaya hidup, merenung, religius
2 comments on “Lebih baik hujan emas di negeri sendiri daripada hujan emas di negeri orang….
  1. diazhandsome mengatakan:

    maaf baru balik ke sini… lagi asiknya belajar… hoho (tumben ya?)

    hmm, saya sih belum bisa mendapatkan emas di negeri sendiri atau di negara lain. soalnya masih kecil dan biaya hidup masih ditanggung pihak yang berwajib (ortu maksudnya)

    btw, di jepang ngapain mas? emang tinggal di jepang?

    di jepang pinginnya balas dendam jadi penjajah aja diaz ..ma kasih ya maen kesini ..

  2. gwgw mengatakan:

    dulu gw juga pingin ke luar negeri, tapi gw sudah terdampar dinegeri sendiri yang disyukurin aja, yg gpp deh kan jg gw dpt pengalaman dari eloh mas…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

tamu yang terhormat
  • 110,336 jabat tangan
Januari 2009
S S R K J S M
    Feb »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  
Arsip
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: